Untuk memberikan layanan yang lebih baik dan mempertahankan harga layanan murah, maka pembayaran sebelum tanggal jatuh tempo akan sangat kami hargai. Dan berdasarkan pertimbangan nama domain anda umunya akan expired pada tanggal jatuh tempo, maka memberikan tenggang waktu untuk layanan hosting dan layanan lainnya sebelum tanggal jatuh tempo menjadi tidak berarti buat klien kami. Untuk itu mulai hari ini tanggal  4 Februari 2022, kami telah memberlakukan setting baru dalam jadwal pengiriman tagihan  dan setting waktu penangguhan layanan sebagai berikut:

 

SETTING WAKTU PENGIRIMAN TAGIHAN (tidak ada perubahan):

1. Untuk layanan perpanjangan nama domain maka tagihan (invoice) akan secara otomatis dikirimkan 15 (lima belas) hari sebelum tanggal jatuh tempo (due date).

2. Untuk layanan hosting dan layanan lainnya yang mempunyai siklus pembayaran secara  Monthly (1-bulan) maka tagihan (invoice) akan secara otomatis dikirimkan 7 (tujuh) hari sebelum tanggal jatuh tempo (due date).

3. Untuk layanan hosting dan layanan lainnya yang mempunyai siklus pembayaran secara Quarterly (3-bulan), Semi-Annually (6-bulan), Annually (12-bulan), Biennially (24-bulan) dan Triennially (36-bulan) maka tagihan (invoice) akan secara otomatis dikirimkan 15 (lima belas) hari sebelum tanggal jatuh tempo (due date).

 

PENANGGUHAN OTOMATIS ( Automatic Suspend )

Penangguhan secara otomatis (automatic suspend) oleh Billing System kami akan dilakukan pada +1 Hari (satu hari) setelah tanggal jatuh temp (due date). Bila anda mempunya tagihan perpanjangan nama domain, layanan hosting ataupun layanan lainnya yang sudah jatuh tempo, misalnya tanggal 10 Februari 2022 maka esok harinya pada tanggal 11 Februari 2022 layanan anda akan otomatis ditangguhkan sementara (suspended) yang bisa mengakibatkan domain dan website serta layanan lainnya menjai tidak bisa diakses atau tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Mohon perhatian untuk reseller hosting, bila Automatic Suspend terjadi pada account reseller anda maka secara otomatis semua account client di bawahnya akan ikut tersuspend.

Unsuspend atau pemulihan layanan akan otomatis dilakukan oleh Billing System kami bila pembayaran sudah dilakukan dan terkonfirmasi (PAID). Bila layanan anda tidak segera dipulihkan setelah anda melunasi semua tagihannya, silahkan segera hubungi kami melalui Open Ticket di https://my.1stserver.com

 

EMAIL NOTIFIKASI / PERINGATAN:

Sebelum billing system kami melakukan Automatic Suspend maka system akan memberikan peringatan (notifikasi) ke klien dengan tahapan sebagai berikut:

  • Invoice Generation: Setiap tagihan / invoice akan dikirimkan 7 hari atau 15 hari sebelum tanggal jatuh tempo sesuai dengan siklus pembayaran yang dipilih (baca keterangan diatas)
  • Invoice Unpaid Reminder: Email peringatan adanya tagihan yang belum bayar akan dikirimkan bila klien belum melakukan pembayaran s/d 3 hari sebelum tanggal jatuh tempo.
  • Automatic Suspend: Pemblokiran sementara atau suspend akan dilakukan bila klien belum melakukan pembayaran setelah +1 (satu) hari dari tanggal jatuh tempo.
  • Suspend Notification: Email notifikasi bahwa layanan anda telah kami suspend akan dikirimkan pada hari ke 1 (satu) setelah tanggal jatuh tempo.
  • First Overdue Reminder: Email peringatan keterlambatan pembayaran  pertama akan dikirimkan bila klien belum melakukan pembayaran setelah 3 hari dari tanggal jatuh tempo
  • Second Overdue Reminder: Email peringatan keterlambatan pembayaran kedua akan dikirimkan bila klien belum melakukan pembayaran setelah 7 hari dari tanggal jatuh tempo
  • Third Overdue Reminder: Email peringatan keterlambatan pembayaran ketiga (terakhir) akan dikirimkan bila klien belum melakukan pembayaran setelah 15 hari dari tanggal jatuh tempo
  • Account Termination: Bila klien tetap tidak melakukan pembayaran setelah 15 hari dari tgl. jatuh tempo maka kami berhak mengambil keputusan untuk menutup account anda dan menghapus semua file anda dari server kami (terminated). Kami tidak bertanggung-jawab atas kehilangan data/file hosting dan email anda. Dan kami tidak bisa menjamin akan ketersediaan backup (file cadangan) setelah 15 hari dari tanggal jatuh tempo (backup bisa dihapus juga).

 

Untuk menghindari layanan web hosting dan layanan lainnya terkena Automatic Suspend kami sarankan untuk melakukan pembayaran sebelum tanggal jatuh tempo (Due Date) yang telah ditentukan.

 



Friday, February 4, 2022





« Back

Powered by WHMCompleteSolution